Senin, 18 Agustus 2008

PRESIDEN DAN WAPRES TERIMA UCAPAN SELAMAT DARI NEGARA SAHABAT


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima ucapan selamat hari kemerdekaan dari perwakilan negara-negara sahabat di Indonesia.
Satu per satu Duta Besar negara-negara sahabat di Indonesia dipanggil oleh pembawa acara untuk memasuki ruang tengah di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu malam.
Mereka kemudian menyalami Presiden dan Ibu Ani Yudhoyono serta Wapres Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah yang berdiri berlatar karangan bunga di sisi kiri tengah ruangan.
Selain para dubes, hadir pula untuk memberi selamat hari kemerdekaan ke-63 itu para kepala perwakilan lembaga internasional di Indonesia.
Para Dubes itu kemudian bergabung dengan para tamu undangan lain di lapangan rumput antara Istana Merdeka dan Istana Negara.
Lapangan rumput itu telah disulap sebagai tempat jamuan makan malam dengan tenda-tenda besar dan beratus meja kursi.
Hadir pula pada acara resepsi resmi kenegaraan hari kemerdekaan ke-63 itu para menteri Kabinet Indonesia Bersatu dan pemimpin lembaga tinggi negara.
Juru bicara Kepresidenan Dino Pati Djalal menyatakan pemerintah Indonesia telah mengundang 32 tokoh dari 27 negara untuk hadir pada acara jamuan makan malam itu.
Di antara tokoh yang diundang itu adalah Kepala Departemen Jurnalisme Afrika Selatan, Pedro Deon Didierichs, Asisten Profesor Departemen Diplomasi Internasional Whitehead University Amerika Serikat, Ann Marie Murphy, Thai Aung Yin dari Kementerian Luar Negeri Myanmar, serta Mantan Menteri Industri dan Energi Spanyol, Josep Peiquee Cums.(detikcom/Ant/d)

Tidak ada komentar: