Selasa, 19 Mei 2009

Pesona Cantiknya bunga Tulip

Siapa bilang bunga Tulip hanya milik orang Belanda. Di Berlin, Jerman, ada taman Tulip yang boleh diadu keindahannya. Musim semi bagi warga Berlin adalah waktunya mengunjungi Britzer Garten, taman bunga di selatan kota Berlin. Tulipan, begitulah lidah Jerman menyebut bunga Tulip, yang menjadi tujuan utama di Britzer Garten.

Khusus hanya pada bulan April dan Mei, Britzer Garten kebanjiran pengunjung yang ingin melihat keindahan bunga Tulip. Detikcom pun berkunjung ke taman di daerah Alt Mariendorf, Berlin ini pada Minggu (17/5/2009).

Taman di Berlin pada umumnya gratis, namun untuk taman bunga yang satu ini, pengunjung harus membayar 3 Euro untuk menikmati keindahan tulip. Harga yang relatif murah untuk sebuah taman yang indah.

Taman seluas 37 hektar ini sebenarnya tidak hanya ditanam bunga Tulip. Ada danau, taman bermain anak-anak, dan taman bunga berbagai jenis. Namun pada musim semi, bunga Tulip lah yang menjadi idola.

Tulip beraneka warna pun ditanam secara khusus membentuk pola dan garis-garis yang indah. Tidak kurang dari 500 ribu bunga Tulip ditanam di Britzer Garten. Penanamannya pun dikelompokan sesuai jenis dan warna. Hasilnya adalah sebuah perpaduan warna yang indah.

"Musim semi adalah waktu yang cocok untuk ke Britzer Garten, hawanya sudah hangat dan kita bisa menikmati Tulip," ujar Helen Fischer (58), seorang pengunjung taman kepada detikcom.

Pada setiap kelompok bunga Tulip, dipasang keterangan jenis bunganya. Ada 260 jenis Tulip yang ditanam dan kebanyakan hasil persilangan. Di dalamnya termasuk 60 jenis Tulip bibit unggul.
(sumber detik.com fay/mok)

Tidak ada komentar: